Monday, July 3, 2017

Kulit Mati

Gue cukup rajin mengaplikasikan masker wajah. Dulu sukanya yang ala Korea, face sheet. Lalu beralih ke yang agak mahal, yang harga satu jar nya bisa satu juta rupiah. Tapi paling suka sih malah yang murah, yang back-to-basic, yaitu pakai oatmeal.

Tujuannya pakai masker untuk mengangkat kulit mati, membersihkan kotoran wajah yang sulit dijangkau oleh face cleanser. Supaya gak jadi jerawat, gak jadi komedo, gak kusam. Biasanya gue pakai maskeran di Minggu malam.

Suatu hari, saat gue lagi maskeran, gue sadar. Selama ini gue ada usaha untuk hilangin itu kulit-kulit mati di wajah gue. Gue rela beli masker dari yang murah sampai mahal. Gue sisihkan waktu tiap minggu untuk oles-oles masker. Beberapa kali gue tolak ajakan pergi malem dengan alasan, "duh lagi maskeran nih". Terus, kenapa gue gak melakukan hal yang sama dengan kehidupan gue? Kenapa?

Kalau diibaratkan, orang-orang gak penting, komentar-komentar gak penting, pikiran-pikiran negatif, itu adalah 'kulit mati' di hidup, gue juga harus ada usaha untuk menghilangkan itu secara RUTIN. Ya supaya hidup gue tetap bersinar, jalannya mulus, gak ada 'jerawat' yang menyakitkan dan bikin bete berhari-hari.

Kapan terakhir kali mute timeline yang bikin hidup gue gelisah? Kapan terakhir kali berani bilang kalau gue terganggu dengan bercandaan sensitif? Kapan terakhir kali gue gak mau gubris chat dari orang yang dulu cuekin gue? Kapan terakhir kali gue pikirin hal-hal baik daripada pikirin hal yang bikin sakit kepala?

Jangan deh itu kulit-kulit mati kehidupan dikasih tempat untuk beradaptasi dan berlama-lama bertimbun terus memberatkan hidup.

Maskeran, yuk!

Bonus foto:

Tuesday, June 27, 2017

Mimpi 25 Juni 2010


Mimpi 25 Juni 2017

Mimpi pacar sakit campak, di mukanya ada tanda warna hitam samar-samar. Dia merasa gak enak badan. Aku bilang, adekku juga pernah sakit gini, nanti pelan-pelan hilang sendiri kok.
Lalu aku anter dia ke klinik, ngantri dokter 3 antrian.
Terbangun pukul 5 pagi, dengan badan ikut gatel :(

Mimpi lainnya, udah menikah, tinggal di apartemen, masuknya naik tangga kayak di cottage.
HAHAHA

Wednesday, June 21, 2017

Kumpulan Pertanyaan Tersulit Buat Gue Jawab

Post ini berisi kumpulan pertanyaan-pertanyaan yang pernah ditanyakan ke gue, yang sulit untuk gue jawab tanpa berpikir lama, yang ga disangka akan ditanyakan, yang menganggu tidur gue, yang membuat gue berkaca diri. Tulisan akan diperbaharui bila ada pertanyaan baru.

Ga dalam peringkat tertentu:

1) "Gimana caranya stay happy kayak kamu? Kayak ga terganggu oleh sekitar kamu gitu."

2) "Sekarang beda ya? Ada apa? Aku senang deh kamu sekarang banyak ketawa kalo foto."

3) "Lo cinta dia ga?"

4) "What makes people forgive? And how to forgive ourselves?"

5) "Lo ga bisa tidur karena galau, atau ga bisa tidur jadinya galau?"

6) "Apa kamu percaya, setiap orang akan menemukan jodohnya yang terbaik? Mungkin atau pasti?"

7) "Gimana cara kamu move on padahal ketemu tiap hari?"

8) "What is your biggest achievement?"

9) "5 tahun lalu, kenapa lo hilang ga ada kabar ninggalin gue?"

10) "The right person & the right time. Mana dari dua itu yang lo miliki sekarang?"



Udah nulis post berisi jawaban dari pertanyaan tersebut sih, tapi masih malu untuk dipublish. :|

Sunday, June 18, 2017

Mimpi 17 Juni 2017

Pacar punya pacar lain.
Rambut panjang, kurus, kurang cantik parasnya (maap)    

Di mimpi sih kami udah (atau gak) berpacaran.

Nah kami lagi di suatu tempat bareng, lagi berdiri berdekatan.
Aku lihatin aja pacarnya si pacar ini, dan bergumam dalam hati "kok dia mau sih sama cewe ini"         HAHAHA. Maap.

Mimpi lainnya, naik bajaj trus aku watsap pacar bilang pingin makan somay.

Monday, June 12, 2017

Mimpi 11 Juni 2017

Mimpi marahin keponakan, (pas udah bangun tidur baru nyadar kok mukanya kayak adek aku)            Aku bentak dia karena duduk sebelah aku malah nangis.
Habis bentak, eh aku yang nangis

Mimpi lainnya, anter pacar ke ruman temen cewe                      
Pacar pake baju tangan panjang garis hitam putih, bawa pouch (aslinya sih dia gak pernah pake baju tangan panjang garis hitam putih, ataupun bawa pouch)                      

Saturday, June 10, 2017

Mimpi 9 Juni 2017

Lagi di rumah pacar (tapi tampilannya beda dengan rumah di realita). Di dalam rumah itu ramai, lagi siap-siapin acara, yang ternyata ulang tahunnya pacar. Aku di situ, pacar belum pulang rumah.

Gak lama kemudian, pacar pulang sampai rumah. Dia pakai kemeja warna biru muda, Dia rangkul aku, dan tepuk-tepuk lenganku seperti biasa. Ada seorang bapak sepertinya asisten rumah, ngasih kamu kemeja buat pacar ganti baju.

Di tengah rumah itu ada taman terbuka kecil.
Lalu turun hujan, lebat.
Bagian tengah rumah itu mulai banjir, dan cepat jadi sedada                      

Ada beberapa mbak-mbak lagi bantu masak di belakang rumah. Ada yang melipir karena kehujanan, ada juga yang tetep duduk hu.jan-hujan                      

Pacar turun ke tengah rumah itu, banjir-banjiran,lalu bantu ngambil 2 nampah di ujung rumah. Nampahnya berisi... kerupuk yang lagi dijemur (HAHAHAHA). Pacar oper nampahnya ke aku, untuk aku simpenin di dalem biar gak kehujanan.

Wednesday, May 31, 2017

How To Be a Resilient*

According to my version:

  1. Set the I-dont-care-fck-you mood (although I swear it will kill you inside)
  2. Act everything's fine (because eventually it's gonna be fine at the end)
  3. Stop watering those unnecessary thoughts to grow, take a nepenthe instead.
  4. Have a room of your own.
  5. And last, sharpen your weapon.

Taking these steps might flatten my smile curve more. But many times, it works. Practice makes perfect! Cheers!

*resilient (rɪˈzɪlɪənt)
adj
1. (General Physics) (of an object or material) capable of regaining its original shape or position after bending, stretching, compression, or other deformation; elastic
2. (of a person) recovering easily and quickly from shock, illness, hardship, etc; irrepressible

A post shared by elvirapc | peachy (@elvirapc) on