Friday, October 23, 2009

Black out Earthquake

Akhir2 ini sering mati lampu? akhir2 ini sering gempa? Iya.
Keduanya punya arti sesuatu buat gw.

Beberapa hari setelah kejadian gardu PLN di Cawang terbakar, PLN bikin giliran pemadaman lampu di Jakarta. Hasil cek di twitter, akhirnya dapet jadwal pemadaman lampu itu. Ok, wilayah rumah gw akan mati listrik jam sekian, dari jam sekian sampe jam sekian. Langsung deh panik. Di pikiran gw, berseliweran tuh rencana mau ngapain kalo listriknya padam. Mandi cepet, makan, trus rencanain pergi. kan rese kalo mandi/makannya pas listrik mati. Air sepirit, makan diterangi lilin. Ga romantis lahhhh. :D Waktu masih asik main komputer, si papi juga uda siap2in pasang gen-set kalo2 listrik mati. Jadi, di rumah gw, persiapan menghadapi si gelap cukup matang.

Next, soal gempa.
Pagi hari gw selalu baca koran Kompas. Itu uda kayak sarapan lah. Tapi kalo ga sempet baca, kalo mesti ke kampus dll, gw tunda 'sarapan'nya jadi malem. hehe. Headline Kompas 5 Oktober 2009 begini "Gempa Akan Terus Terjadi, Semua Harus Siaga" . Waduh! ada apa ini. Di berita itu ditulis gempa akan terus terjadi karena karakter tanahnya udah begitu. Di kotak, ada 4 kriteria gempa yang mungkin akan terjadi. Kalo sumbernya di laut, atau sumbernya di darat, kemungkinan skala gempa nya berapa, dll. Seram deh! Segeralah gw sms beberapa temen Brother & sister gw, ingetin utk hati2. Uuuw romantis ya. ;p
Di saat itu, gw ngerasa mau kena gempa aja hati2. Yaah jadi serasa mau mati aja siap2. Eww! Seram dan ... seru (!?)

Dari kedua kejadian itu, gw pikir buat ngehadepin mati listrik dan gempa bumi aja manusia bersiap2. Berhati2. Kalo tau bakal mati listrik, sediain senter, sediain lilin, makanan, AC kamar dinyalain biar tetep adem kalo ntar listrik mati. Kalo tau bakal gempa, ya mana ada sih orang yang tetep diem di atas gedung bertingkat?

Ujungnya, Gimana ya kalo kita tau kapan kita akan mati? Apa yang bakal kita (gw) lakuin kalo tau kapan gw akan menamatkan riwayat hidup? :o
Apa masih gw (kita) marah2 sama ortu?
Apa masih gw (kita) ngelakuin hal jahat?
Padahal (ceritanya) bentar lagi kita bakal menghadap Sang Empunya kan ..

How?