Sunday, November 17, 2013

Tips Ditilang: Tanya Kenapa Bapak Di Sini

Gue pernah (hampir) ditilang Polisi di depan Taman Prasasti, Tanah Abang. Kesalahan gue sih katanya gue menerobos lampu merah. Well, jujur, gue gak ngelihat sama sekali ada lampu merah. Gue saat itu lagi sama nyokap dan adik gue. Nyokap duduk di bangku depan, adik di belakang.

Polisi 1: "Selamat siang! Tadi lampu merah ya. Bisa lihat SIM dan STNK nya? Gimana nih? Mau damai atau tilang?"
Gue: "Tilang aja lah!" (gue emosi)
Polisi 1: "Oke, saya tilang." (dia mulai siap-siap nulis surat tilang.

Nyokap langsung panik dong, "Vir, itu kalau kamu ditilang, ribet lho!" Gue pun turun dari mobil dan nyamperin polisi tersebut.

Gue: "Pak, jangan dong!"
Polisi 1: "Lho, ini ibu salah lho"
Gue: "Saya gak lihat tuh ada lampu merah. Lagian saya tadi dari arah sebaliknya udah lihat ada Polisi di sini, ya mana mungkin saya sengaja melanggar kalau tau ada polisi di depan??! Saya udah mikir deh, ngapain nih polisi pada ngumpul-ngumpul..."
Polisi 1: "Lho??? Jadi ibu nuduh kita apa??"

Lalu muncul lah polisi 2 menggantikan polisi 1.

Polisi 2: "Kenapa Bu?
Gue: "Saya gak mau ditilang!"
Polisi 1: "Lho! Tadi ibu sendiri yang mitna ditilang!"
Gue: "Mana mungkin saya minta ditilang!? Kalau ada pilihan gak ditilang, ya gak mau lah!"
Polisi 1 akhirnya meninggalkan TKP, melipir ke bawah pohon. Oke, ini pertanda baik.
Polisi 2: "Jadi maunya gimana Bu?"
Gue: "Saya gak mau ditilang, tapi saya gak mau bayar juga Pak. Saya orangnya taat, bukan cuma sama negara, tapi juga sama agama saya. Saya gak mau bayar-bayar gitu Pak."
Polisi 2: "Lalu?"
Gue: "Nah, Bapak kenapa berdiri di sini? Berarti kan sering ada pelanggaran di sini kan?"
Polisi 2: "Iya, lampu merahnya memang kecepatan."

Gotcha! Gue menemukan titik lemahnya.

Gue: "Tuh kan, berarti harus dibenerin dong Pak lampu merahnya, bukan ditangkep2in gini"
Polisi 2: "Iya tapi itu bukan urusan kami, Bu. Itu urusan Polda Metro Jaya"
Gue: "Ya udah, abis ini Bapak kasih masukan dong biar dibenerin Pak."
Polisi 2: "Baik Bu..."
Gue mulai pegang SIM gue yang ada di tangannya
Gue: "Oke ya Pak..."
Lalu gue pun ambil SIM gue dan jalan masuk ke mobil, tanpa ditilang dan tanpa bayar apapun. Berhasil! Nyokap gue sampai heran kok gue bisa berhasil.

Tips saat ditilang: tanya deh kenapa dia suka menemukan pelanggaran di tempat itu sampai si Polisi nongkrong di sana?

Selamat mencoba!

Saturday, November 9, 2013

Frequently Asked Questions in a Relationship

Q: Memangnya cuma dia? Ngga ada orang lain?
A: Look at yourself. Kenapa kamu sekarang sama istri/suami/pacar kamu? Ngga ada yang lain? Yang lebih ganteng/cantik/kaya/baik kayaknya banyak juga.

Q: Cari yang pasti-pasti aja lah?
A: Masih cari kepastian? Emangnya ada yang pasti di dunia ini? Pasti mati sih iya.

Q: Dia udah punya apa aja? Udah punya mobil?
A: Aku lebih tertarik dengan bahtera rumah tangga-nya sih, ketimbang mobil.

Q: Pilih pasangan yang lebih tua atau lebih muda?
A: Women live longer than men (statistically & scientifically proven. Read here, here, here, or here). Jadi kalau wanita mau "sehidup semati" dan hidup lebih lama dengan pria-mu, maka pilihlah pria yang lebih muda. (inspired from Bu Cindy)

Q: Nama belakangnya apa? Marga apa?
A: Maaf, ngga ada. Udah aku curi.

Q: Kapan nikah?
A: Tenang, aku ngga undang kamu kok.