Tuesday, October 6, 2015

Me vs Polantas

Tiap orang punya self-defense masing-masing. Mine is: jadi annoying dan bitchy sejadi-jadinya.

Beberapa minggu lalu, gue punya kesempatan menjadi diri gue yang annoying itu ketika berhadapan dengan seorang Polantas. Well, sejujurnya gue udah beberapa kali hampir ditilang, tapi gue berhasil lolos tanpa ditilang dan ngajak damai. Sayangnya kali ini tidak... Pertama, karena gue memang pure melanggar (bukan faktor sengaja melanggar ya), dan mungkin semakin banyak Polantas yang menjaga harga dirinya.

Berikut kira-kira percakapan antara gue (✿) dan Pol itu, di lampu merah Thamrin depan Sarinah yang ramai, pk 6.45 PM:

Pol: ini 3in1, mba
✿: oh sori, bukannya 3in1 sampai jam 6.30 ya?
Pol: sampai jam 7. Sim dan stnk nya ada?
✿: ada. Ya udah saya belok kiri ke tanah abang deh biar ga 3in1.
Pol: ya, tolong menepi dulu, mari saya arahkan. (dia mengarahkan mobil gue ke sisi paling kiri jalan)

Pol mulai bersiap menulis surat tilang, gue pun keluar mobil. Gue melihat Pol ini serius mau nulis surat tilang. Biasanya, Pol akan pura-pura menulis surat, surat cuma dititik-titikin kayak mau nulis padahal menunggu pelanggar mengajak damai.

Pol: loh?? Mba ngapain turun? (raut mukanya kaget)
✿: loh? Trus saya masa di mobil diem aja? *Dia kira gue cewe apaan yang cuma diem pasrah aja. Heeeyyy!*
Pol: di dalam mobil aja mba. Ngapain ke luar? Jangan menarik perhatian.
✿: ga pak, ngapain di dalem, saya mau ngomong sama bapak.
Pol: loh? Jadi saya harus masuk ke mobil gitu?
✿: nah makanya saya keluar kan.
Pol (mulai kesal level B): wah, bener2, saya tilang ya!
(menutup2i surat tilang dengan tangan): jangan pak... Jangan tilang saya.
Pol: mba kenapa menghalangi saya?
✿: iya jangan tilang pak, saya ga sengaja. Saya kira 3in1 sampai jam 6.30. Saya jarang bgt ke daerah sini. Kantor saya di Pulogadung.
Pol: jaman udah canggih, mba bisa browsing.
✿: ya iya. Lagian kalo saya tau dilarang dan ada polisi di sini masa saya tetep lewat. Saya beneran ga tau pak. Jangan tilang pak. (Nutupin surat tilang terus dengan tangan)
Pol: peraturan harus ditegakkan! Blablabla... Jadi mba maunya apa??
✿: bapak maafin saya aja.
Pol: ya ga bisa dong!

Sesi gue menutup-nutupi surat tilang Pol pun terus berlangsung selama 10 menit, sampai ngga nyadar jadi ngelilingin mobil dari samping kanan ke belakang lalu ke depan.

Pol: jangan halangi saya! Udah, mba di mobil aja, saya ke pos!
✿: bapaaaak! Jangan, paaaak! (Sambil ngikutin Pol ke pos, Pol pun berhenti)
Pol: jadi maunya apa??
✿: bapak maafin saya.

Kekesalan Pol terus meningkat sampai ke level A.

Pol: ya udah masuk mobil! Saya bantu aja!
✿: ga mau pak, saya ga mau bantu2 gitu kayak orang lain.
Pol: jadi maunya apaaaaa?!
✿: bapak maafin saya aja.
Pol: mana bisa gitu! Masyarakat juga pasti mendukung tindakan saya ini.
✿: masyarakat juga pasti dukung saya kalau tau alasan saya ini.
Pol: mba menghambat saya ini! Harusnya saya bisa nindak yang lain. Jadi lama gini.
✿: makanya bapak maafin saya aja. Bapak bilang jangan menarik perhatian, bapak sendiri teriak2 marah2 ngundang perhatian.
Pol: !?!?????????????!!!!!!!!!!????????

Begitu terus sampai pas pk 7.00 PM, dan akhirnya tetap ditilang.

Dia menyita SIM gue, gue pun menyita waktu dan emosinya sampai dia frustasi.

Kode Gojek dan Kode Uber

Buat kamu yang lagi mau nyobain Gojek dan Uber pertama kali, bisa masukin kode Gojek/Uber ini di aplikasi Gojek/Uber untuk mendapatkan credit gratis langsung di perjalanan pertama kamu. 
Silakan digunakan! :) 

Kode Gojek "524170306"
Kode Uber "elvirac64ue"