Friday, August 12, 2016

Tips Kalau Ditilang: Sebut Nama

Another ditilang moment! Sudah kesekian kalinya ya gue nulis post tentang ditilang.

Kali ini bukan gue yang nyetir, gue cuma duduk di bangku belakang. Kami berempat, 2 teman cowo di depan, gue dan temen cewe duduk di belakang. Malam itu, kami dari arah Hotel Mulia menuju TVRI. Pas lagi melewati lampu merah yang tiba-tiba kuning lalu merah, temen gue kelewatan pas udah kuning. Gue teriak dong, "Miiiiiiii!!!" dan benar saja, ada polisi udah nungguin di seberang. Dem!

Polisi: "Selamat  malam, mau kemana nih?" (sambil senyum)
Teman: "Ke Menteng, Pak..."
Polisi: "Iya, tadi lampu merah ya..."
Teman: "Ah, tadi masih kuning Pak."
Polisi: "Ya udah saya bantu aja"
Teman: "Ngga Pak, ditilang aja ngga papa" (sambil kasih SIM dan STNK)
Polisi: "Oh gitu, emang mau kemana?"
Teman: "Mau ke Menteng, Pak... Makan nasi goreng gila"
Polisi: "Hehehehe..... Ya sudah saya tilang ya?"

Di saat itu, gue membuka kaca dan dengan suara melemas,
Gue: "Pak... Maafin aja Pak"
Polisi: "He? Ya udah saya bantu"
Gue: "Maafin aja ya pak... (gue berusaha lihat nama dia di seragam, oke, nama nya ada Fik-fik nya.. Berarti Taufik)... Pak Taufik, maafin aja ya Pak..."
Polisi: "Ya udah lain kali jangan lagi ya"
Kami: "Iya Pak, makasih ya Pak".

Kami pun ngga ditilang! HAHAHAHAHA.

Salah satu kunci dimaafin pak Polisi: sebut nama Polisi nya dengan nada sedikit melemas.

Selamat mencoba!

No comments: